Rabu, 23 Desember 2015

Yuk Kita Liburan! Tetap Produktif




Biar liburanmu ga cuma buang seneng-seneng aja, dan buat refreshing diri tapi bisa menghasilkan uang bahkan sebisa malah bisa menghasilkan pundi-pundi uang.  Jangan sampai habis linuran dompet menipis hhheeeee.
Yukkk kita manfaatkan liburan ini semaksimalmungkin, dapat senang dan dapat banyak manfaat.

1.Menjadi Penulis Lepas

Bagi pengalamanmu ke banyak orang, tuliskan hal-hal menarikmu selama liburan, bahkan ketika liburan tak jarang banyak ide kreatif muncul ketika perjalanan, banyak perusahaan tulisan-tulisan berkualitas untuk di publikasikan melalui website ataupun fan page mereka. Inget Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling, penulis novel harry potter? Dia mendapatkan ide saat diperjalanan. Nah sapa tahu dewi fortuna sedang di pihakmu…. , mulailah dengan sau kalimat….

2.Menjadi Fotografer Lepas

Selama liburan pasti lah banyak hal menarik yang kita lihat, entah pemandangan, kondisi social, penduduk yang unik, rumah-rumah tradisional, patug, bunga khas daerah dan masih banyak lagi yang wajib kita abadikan. So buatlah dokumentasi mu selama liburan. Abadikan dalam sebuah foto dengan sudut pengambilan gambar yang pas, sehingga foto mu dapat menceritakan apa yg kamu inginkan.

Iklankan dirimu melalui media online atau lewat teman-temanmu. Banyak acara-acara yang membutuhkan fotografer lepas, seperti acara ulang tahun, acara kantor, atau pertemuan antar perusahaan. Banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan disini, selain menjalani hobimu, kamu juga menambah portfolio dan pertemananmu.

3.Memandu Tour Perjalanan Untuk Turis

Kemampuan bahasa asingmu bagus? Atau lumayan bagus? Paling tidak bisa dimengerti? Itu modal pertama buatmu menjadi pemandu tour untuk para turis, selain mendapatkan fee kamu juga dapat liburan gratis. Menikmati wisata yang ada smabil meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi. Uang yang kamu dapat dari pekerjaan ini bisa jadi sangat besar loh, tergantung dari tingkat kepuasan turis dari caramu memandu. Jadi pengen coba?

 

4.Menjadi EO Travel

Sering mengadakan acara kegiatan dikampus? Atau senang mengikuti event-event? Maksimalkan kemampuanmu dengan menjadi EO Travel, banyak tempat-tempat wisata menarik yang bisa menjadi daya jual untuk kamu maksimalkan . banyak hotel yang dapat kamu ajak kerjasama agar Eo mu dapat memuaskan. Mau coba?

 

5.Menjadi Barista di Cafe Kesukaanmu

Suka nongkrong? Atau ngopi bareng temen berjam jam dikafe??yukk jadikan hobimu menghasilkan uang, melamar jadi barista di cafe kesukaanmu saja? Selain bisa menikmati suasana cafe sepuasnya, bisa menikmati kopi kesukaanmu, dan mendapatkan uang. Menyenangkan kan? biasanya menjadi barista akan bekerja dibagi per shift, jadi kamu masih ada waktu untuk hang out bareng temanmu.

Tidak ada komentar: