Jumat, 27 Desember 2013

Rakerwil BADKO TKA TPA Provinsi DIY Periode 2013-2017 (BADKO DIY)


25 desember 2014, Masjid Mataram Kotagede menjadi saksi bisu penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah BADKO TKA-TPA Provinsi DIY. Walaupun gerimis disertai hawa dingin mengundang tapi hal itu tidak menyurutkan semangat kawan-kawan seperjuangan. Semangat yang dibangun rekan-rekan sungguh luar biasa. Dari berbagi daerah para ustadz/ah ini dengan tulus ihklas meluangkan waktu tenaga dan pikirannya guna menjadi tonggak bagi kemajuan siar agama melalui unit-unit TKA-TPA dan BADKO. Baik dari yng tempatnya paling dekat Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo sampai wilayah Gunung Kidul  semua berkumpul bermusyawarah bersama untuk meneruskan cita-cita para pendiri BADKO TKA TPA (Beliau bapak Humam Assa’ad dan kawan-kawan).
Hal pertama yang saya rasakan ketika menginjakkan kaki di komplek MASjid Mataram Kotagede adalah Adem, disertai seulas senyum dari Bu Ari (Istri dari Pak Arifin Hafizd) membuat segala hal tampak menyenangkan. Berbekal tekad dan semangat, q mengikuti RAKERWIL BADKO DIY ini, bismillahirrohmanirohim. Semoga  RAKERWIL BADKO DIY dapat berjalan lancar dan sukses seperti yang direncanakan dan harapkan.
Ini adalah follow up dari MUSKERWIL BADKO DIY yang diselenggarakan sekitar bulan september lalu di komplek Masjid Perak Kotagede. Apa yang diputuskan dari MUSKERWIL BADKO DIY menjadi bahan acuan untuk RAKERWIL BADKO DIY. Acara RAKERWIL BADKO DIY dibuka oleh salah satu Dewan Pakar BADKO DIY, disertai dengan beberapa Arahan. Serta tausiah dari Bapak Anas (Pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Qoyim) membahas tentang “Gerakan Pemurtadan”, menarik dan memang sudah seharusnya menjadi sorotan bagi umat muslim seluruhnya.
Pak Indarto (Ketua Bidang Umum dan Dana Usaha) selaku ketua pelaksana RAKERWIL BADKO DIY, menjelaskan bahwa sesuai dengan MUSKERWIL BADKO DIY, banyak hal yang sudah dilakukan dan perlu dilakukan oleh BADKO DIY. Pembentukan pengurus BADKO DIY sudah selesai dan sekaranglah waktunya para pengurus BADKO DIY mulai melaksanakan amanah yang sudah dibebankan dipundak para ustadz/ah semoga kepengurusan periode ini lebih baik daripada periode-periode kemarin. Dalam sambutannya Pak Arifin Hafizd (Ketua BADKO DIY) mengemukakan bahwa kita punya banyak PR yng harus diselesaikan, kualitas Unit, Ustadz/ad, Managemen TKA-TPA, Kuantitas, Kualitas Santri dan masih banyak hal lain.
Setelah memalui sidang Komisi dan Sidang Pleno, Alhamdulillah Program Kerja BADKO DIY Periode 2013-2017 disetujui. Untuk Event terdekat yang perlu mendapat banyak dukungan dan arahan adalah FESTIVAL ANAK SHOLEH INDONESIA IX tingkat DIY, yang insyallah akan diselenggaraan pada ahad, 27 April 2014.
Dan untuk tahun 2016 kita akan menyongsong ¼ ABAD BADKO TKA TPA.
Satu Hal yang perlu kita ingat:
Jangan Sampai, Generasi Setelah Kita Tidak Dapat Membaca Surat Cinta dari-Nya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nyuwun CP mas/mbak....
suwun...