Jumat, 27 Desember 2013

Festival Anak Sholeh Indonesia IX ( FASI IX ) BADKO TKA-TPA RAYON KECAMATAN BANGUNTAPAN

Festival anak sholeh indonesia (FASI) merupakan ajang bagi santriwan-santriwati untuk menunjukkan bakat kemampuan yang dimiliki. Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkembangkan jiwa qur’ani  santriwan/santriwati agar lebih semangat mempelajari dan mengamalkan al quran dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kelak mereka menjadi pemimpin-pemimpin yang berjiwa qur’ani yang berahklakul karimah bisa membawa masyarakat ke dalam zaman terang benderang. aamiin.
Emm, tak mudah perjalannan untuk menyelenggarakan kegiatan  ini, banyak kendala yang dihadapi, tp hal itu tak menyurutkan semangat dakwah teman-teman ustadz/ah. Bahkan bermula dari keadaan yg benar-benar sulit ini kami menjadi lebih bersemangat untuk mewujudkannya.
Dalam dunia pendidikan TKA TPA ada 3 hal yang menjadi sorotan penting yaitu ustadz/ah, satriwan/santriwati, dan pendanaan. Ketiga hal tersebut saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Tidak bisa berdiri sendiri. Begitu pula dalam kegiatan FASI ini, panitia, peserta, dan pendanaan menjadi topik yang perlu dicermati.  Diperlukan strategi yang baik agar segala hal berlangsung sesuai dengan yg diharapkan. Dan alhamdulillah,setelah melalui berbagai macam jalan berliku, akhirnya FASI dapat terlaksana dengan baik lancar dan sukses. Jumlah peserta sekitar seribu peserta dan jumlah pengunjung dua ribu(sepertinya  sih lebih.....).  Ahad, 15 september 2013 di komplek gedung balai jambidan, menjadi sejarah bagi Badko TKA TPA Rayon Kecamatan Banguntapan dalam menyelenggarakan FASI IX.  Memperebutkan 31cabang kejuaran lomba. Dan hasil akhir sebagai Juara Umum adalah TPA KIBAR, di susul TPA TARBIYATUL ANAM dan juara umum ketiga adalah TPA AL AMIN KERTOPATEN, Bagi Juara 1 dan 2 untuk setiap cabang lomba, siap diberangkatkan ke FASI DAERAH BANTUL ,,,,SUKSES SELALU UNTUK KITA,,,,,,,,,

Semoga apa yang telah kita usahakan ini mennjadi amal jariah bagi kita semua. Aamiin.
Sekecil apapun itu cahaya, akan bersinar dalam kegelapan..............................

Tidak ada komentar: