Kamis, 19 September 2013

Haul ke-10 KH. Mujab Mahalli


KH Mujab Mahali, siapa yang tidak mengenal beliau????? Seorang sosok teladan bagi umat muslim di DIY bahkan Indonesia dan timur tengah. Seorang sosok  yang sangat karismatik. Cerdas, bijak, ramah, hemm rasanya adem kalo berada di sekitar beliau. Rasanya aman dan nyaman.
Tidak hanya sekadar ngefans, tapi benar-benar kagum dan hormat kepada mbah Mujab (biaSA Beliau disapa). Serius. Banyak karya buku-buku  yang tealh beliau lahhirnkan. Banyak alim ulama yang keluar dari tangan beliau. Keren. Madrasah. Pondok pesantren. Paud. Tk. Dan semuanya.
Njet masih inget dengan cerita dari Ipar njet , pak dul ( Bpk H.abdulrohman) pernah cerita bahwa satu minggu sebelum mbah Mujab “berpulang” . pesantren itu harum. Makam itu wangi. Wangi nya surga. Orang-orang yang ada disekitar situ mencium bau wangi dari arah makam. Subhanallah. Bahkan, masih sugeng nya ada wes di bau i harumnya surga. “Ya Allah, Mahabesar Engkau dengan segala Kemurahan-Mu” .
Ya Allah begitukah??, takdir hamba-hamba-Mu yang Engkau kasihi? Engkau cintai??
 Aku sangat kagum dengan Mbah Mujab. Walo sudah berselang 10 tahun sedo nya pun masih di peringati. Masih dikirimi Qur’an.amal jarizah dari pondok, madrasah dan taman pendidikannya. Aku ingin seperti beliau. Mulia di dunia dan di akhirat. Itulah kenapa aku berjuang di jalan-Nya. Agar namaku tidak hilang setelah aku tidak ada didunia ini.  Agar hidup barokah dunia akhirat. Aamiin.

Tidak ada komentar: